Yayasan Cinta Kasih Bangsa, Membina Ribuan Eks Narapidana dan Pecandu Narkoba


BAKT SOSIAL: Pembina Yayasan Cinta Kasih Bangsa Ungaran, Pdet Daniel D Soegito saat menerima kunjungan bakti sosial GKJ Ngesrep di yayasannya, Minggu (8/12/2019).


Sejak yayasan didirikan hingga kini, sudah tak terhitung berapa ribu eks narapidana dan pecandu narkoba yang telah dibina oleh Yayasan Cinta Kasih Bangsa di jalan Kolonel Sugiyono Nomor 44 Ungaran, Kabupaten Semarang. Demikian diungkapkan Pembina Yayasan Cinta Kasih Bangsa Ungaran, Pendeta Daniel D Soegito saat menemui kunjungan bakti sosial rombongan tim Gereja Kristen Jawa (GKJ) Ngesrep dalam rangkaian perayaan Natal  di yayasannya, Minggu (8/12/2019).

Yayasan ini melayani masalah depresi/ gangguan jiwa, penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (Napza), wanita rawan sosial, kenakalan remaja pria maupun wanita, serta perawatan dan penjemputan pasien kejiwaan dan pecandu narkoba. Yayasan yang melayani orang-orang kurang beruntung ini terlahir karena kebutuhan masyarakat. Semula, yayasan ini bernama Tim Pelana Kasih yang didirikan pada 1989.

Namun, yayasan itu berhenti karena ada persoalan internal pada 1996. Pada tahun ini, lahirlah Yayasan Cinta Kasih Bangsa yang didirikan diatas lahan seluas 500 meter persegi. Sejak artikel ini ditulis, jumlah penghuni panti rehabilitasi sosial ada 26 orang. Daya tampungnya, sekitar 30-60 orang. Mereka rata-rata mengalami depresi. Khususnya klien rawat jalan penyalahgunaan narkotika, kegiatan yang dilakukan meliputi skrining, tes urin, assesmen, konseling, materi pencegahan kekambuhan, pemulihan, serta dukungan keluarga. Selain itu ada pelatihan keterampilan dan bakat. (JB)

#yayasancintakasihbangsa #yayasancintakasihbangsaungaran #pantirehabilitasi #pantirehabilitasisosial #depresi #gangguanjiwa #penyalahgunaannarkoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resto Makanan Jepang Kakkoi, Makan Sepuasnya, Sampai Tersisa Kena Denda

Refreshing di Camping Lembah Umbul Sidomukti