Laga ke-700 Messi, Dari Assist, Cetak Gol, Hingga Kartu Kuning

                                              foto : flashscore.com

Megabintang Barcelona, Lionel Messi menjalani laga spesial yang ke-700 dengan bahagia. Pemain asal Argentina itu mampu memberi kontribusi besar saat klubnya, Barca mampu mengalahkan tamunya Borussia Dortmund 3-1 dalam ajang Liga Champions Eropa di stadion Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari. Dalam laga yang dipimpin wasit Prancis, Clement Turpin tersebut, Messi tampil gemilang dengan torehan satu gol dan dua assist untuk membawa Barcelona meraih tiga poin penting.
Tiga gol Barca, semuanya merupakan andil Messi. Disaksikan 90.071 penonton yang memadati stadion, Luis Suarez membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-29. Mendapatkan umpan manis dari Messi, Suarez yang lolos dari jebakan offside, menceploskan bola ke gawang Dortmund yang dikawal, Roman Burki. Selang empat menit kemudian, giliran Suarez yang memberikan servis kepada Messi untuk mencetak gol kedua Barca, pada menit ke-33. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kapten Barca itu mencoba mengelabuhi wasit dengan menjatuhkan diri alias diving di kotak terlarang Dortmund. Tanpa ampun, Turpin mengganjar pesepakbola dengan julukan si Kutu ini dengan kartu kuning. Barca yang dominan kembali mencetak gol ketiga, pada menit ke-67. Kali ini giliran Antoine Griezmann yang mengoyak jala gawang Dortmund, usai menerima assist dari Messi, skor 3-0.
Tim tamu tak mau kalah, pada menit ke-77 mencetak gol lewat pemain pengganti, Jadon Sancho. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tak berubah. Tim asuhan Ernesto Valverde ini pun meraih tiga angka. (SS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resto Makanan Jepang Kakkoi, Makan Sepuasnya, Sampai Tersisa Kena Denda

Yayasan Cinta Kasih Bangsa, Membina Ribuan Eks Narapidana dan Pecandu Narkoba

Refreshing di Camping Lembah Umbul Sidomukti