Ayo, Ikuti Semarang Run Against Cancer 02-02-2020

- Lari Maraton 5K dan 10 K



Buat pecinta olahraga lari, ayo bergabung mengikuti ajang Semarang Run Against Cancer (RAC) 02-02-2020. RAC ini kompetisi lari lima kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K) yang dimulai dari halaman Sam Poo Kong pada Minggu, 2 Februari 2020 mendatang. Lari amal yang diselenggarakan Perhimpunan Hermatologi Onkologi Medik Ilmu Penyakit Dalam Indonesia (PERHOMPEDIN) Cabang Semarang merupakan bentuk kampanye melawan penyakit kanker.
Konsep lari maraton ini olahraga sekalian berwisata dengan menonjolkan spot destinasi wisata Kota Semarang. Adapun, rute larinya dimulai dari Sam Poo Kong menuju ke kota lama Semarang. Kompetisi ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) yang jatuh setiap tanggal 4 Februari. Semarang RAC ini juga masuk agenda Map of Impact World Cancer Day oleh Union for International Cancer Control.
Lari maraton ini misi sosial PERHOMPEDIN, karena keuntungannya akan didonasikan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Semarang/ Jateng. Pendaftaran Semarang RAC itu bisa dilakukan secara daring ke www.runagainstcancerid.com. Sebelumnya, Semarang RAC pada 2018 dan 2019 juga pernah digelar dan diikuti 4.500 pelari maraton 5K dan 10K. Data Riset Kesehatan Dasar tahun 2013, kasus terbanyak kanker di Indonesia terjadi di Jateng dengan jumlah kasus 68.638 orang.
Beban biaya jaminan kesehatan akibat perawatan pasien kanker juga besar, yakni Rp 2,7 triliun pada 2018. Seluruh peserta lari maraton akan menerima medali dan jersey RAC 2020. Tunggu apa lagi, ayo ikut lari maraton sambil beramal dan berwisata. Mari gelorakan #beranilawankanker lewat media sosial. (SS)

#perhompedin
#rac
#runagaintscancer
#cancerday
#yki
#larimaraton
#semarang
#sampookong
#kotalama
#kotalamasemarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resto Makanan Jepang Kakkoi, Makan Sepuasnya, Sampai Tersisa Kena Denda

Yayasan Cinta Kasih Bangsa, Membina Ribuan Eks Narapidana dan Pecandu Narkoba

Refreshing di Camping Lembah Umbul Sidomukti