Messi Catat Rekor, Catatan Gol Lewati Pele

                                                        Foto : dok Instagram @leomessi
 


LAGA yang dijalani kapten Barcelona, Lionel Messi melawan Real Valladolid, Rabu (23/12/2020) dini hari, menjadi sejarah dunia sepakbola. Momentum Messi membobol gawang Valladolid pada menit ke-65 pekan ke-15 Liga Spanyol itu membuat pemain Argentina itu mencatat rekor dunia. Ya, laga itu menjadi saksi Messi memecahkan rekor gol legenda Brasil, Pele. 

Dalam laga itu, Messi mencetak satu gol, sekaligus membuatnya mengoleksi 644 gol bersama Barcelona. La Pulga, julukan sang pemain mencetak gol, usai memanfaatkan umpan Pedri. Tendangan kaki kirinya tidak bisa diantisipasi kiper lawan, Jordi Masip. 

Catatan rekor pencetak gol terbanyak bersama satu klub. Pele sendiri mencetak 643 gol bersama Santos. Lionel Messi lebih dahulu melampaui gol Gerd Muller di Bayern Munchen (570 gol), Fernando Peyroteo di Sporting Lisbon (569 gol), dan Josef Bican di Slavia Prague (542 gol).

Selama bermain untuk Barcelona, Messi mencetak 451 gol dalam 499 pertandingan di kompetisi Liga Spanyol. Sebanyak 67 gol dari 94 laga turnamen Copa del Rey, serta 126 gol dari 156 pertandingan di Eropa. Kali pertama ia mencatat gol buat klub asal Spanyol itu pada 1 Mei 2005, setelah membobol gawang Albacete. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resto Makanan Jepang Kakkoi, Makan Sepuasnya, Sampai Tersisa Kena Denda

Yayasan Cinta Kasih Bangsa, Membina Ribuan Eks Narapidana dan Pecandu Narkoba

Refreshing di Camping Lembah Umbul Sidomukti