Miniatur Menara Eiffel dan Kincir Angin di Taman Mertakanda




DESA Petambakan, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah mengembangkan potensi wisata yang menampilkan spot swafoto atau selfie Instagramable. Ya, obyek wisata itu adalah Taman Mertakanda. Lokasinya terletak di jalan utama provinsi yang menghubungkan Banjarnegara dan Pekalongan. 
Wisatawan disuguhkan pemandangan tampak asri karena banyak pepohonan. Wisata ini menampilkan wisata 3 in 1. Di mana, pengunjung bisa melakukan swafoto berlatar belakang taman bunga, miniatur lanskap dunia seperti Menara Eiffel Prancis dan Kincir Anging Belanda, hingga boks telepon khas Inggris. 


Ada pula wahana edukasi alam untuk anak-anak. Pengunjung yang hadir dikenakan tarif Rp 10 ribu. Pengelola melengkapi obyek wisata itu dengan kafe mini yang menyuguhkan kopi. Wisatawan asal Semarang, Santi (42) mengatakan, tertarik datang ke obyek wisata ini setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan keluarganya di Banjarnegara. 
Transportasi menuju Taman Mertakanda ini cukup mudah dijangkau, termasuk dengan kendaraan umum. "Tadi saya sekeluarga menyempatkan foto selfie dengan miniatur Menara Eiffel dan Kincir," tandasnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resto Makanan Jepang Kakkoi, Makan Sepuasnya, Sampai Tersisa Kena Denda

Yayasan Cinta Kasih Bangsa, Membina Ribuan Eks Narapidana dan Pecandu Narkoba

Refreshing di Camping Lembah Umbul Sidomukti